4 Wanita Paling Berpengaruh Dalam Segala Bidang Di Dunia

4 Wanita Paling Berpengaruh Dalam Segala Bidang Di Dunia

Saat ini peran wanita dalam segala bidang memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya beberapa orang yang paling berpengaruh di dunia ini berasal dari kaum perempuan. Meskipun dalam sejarah wanita kerap ditinggalkan, namun di zaman modern ini peran wanita dari beberapa orang yang paling berpengaruh cukup membuat dunia berubah menjadi lebih baik. Berikut beberapa orang yang paling berpengaruh di dunia versi wanita:

  • Theresa May

Wanita yang sejak 2016 yang menjabat sebagai Perdana Menteri Negara Inggris ini tak goyah meskipun pada saat itu  kondisi masih dalam Brexit. Hal ini ia lakukan karena orang-orang memintanya untuk mendukung gerakan tersebut. Ia menghadapi berbagai dorongan dari fraksi pro Brexit serta anti-Eropa dari oposisi dan partainya sendiri. May juga memiliki rencana yang disetujui oleh pemimpin Eropa untuk mengatasi masalah di perbatasan darat dengan Negara Irlandia dan membuka pintu untuk anggota negara utama dalam mencapai kesepakatan di luar Uni Eropa dalam hal perdagangan bebas.

  • Mary Barra

Seorang wanita yang merupakan CEO dari Generels Motors (GM) ini telah menginvestasikan  sebanyak miliaran dollar dalam bentuk mobil yang dapat berjalan sendiri, kendaraan listrik serta Maven atau layanan angkutan bersama. Di tahun 2017 ia mendapatkan pemasukan sebanyak 22 juta US Dollar dan menjadi pemilik kompensasi tertinggi dibandingkan  para pemilik produksi mobil lainnya.

  • Angela Merkel

Wanita yang berprofesi sebagai kanselir Jerman ini telah menjabat sebanyak empat kali berturut-turut. Diketahui bahwa Merkel merupakan  perempuan pertama yang menjadi kanselir sejak tahun 2005. Selain menerapkan politik open door bagi pengungsi Suriah, ia juga berhasil membangkitkan Jerman dari melewati masa krisis keuangan.

  • Abigail Johnson

Johnson merupakan  CEO dari perusahaan Fidelity Investment dan reksa dana raksasa dari milik swasta. Perusahaan ini didirikan oleh kakeknya pada tahun 2014, dan di tahun 2016 ia ditunjuk menjadi pemimpin. Aset keseluruhan dari perusahaan tersebut hampir mencapai angka 2,5 USD, dan ia mendapat 24,5 persen dari total saham perusahaan.

Categories: